Kadisnaker Pelalawan Menghadiri Kegiatan Upacara Apel Bulan K3 Nasional Tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2023 di PT. RAPP  yang dipimpin langsung oleh Bupati Pelalawan H.ZUKRI

Kadisnaker Pelalawan Menghadiri Kegiatan Upacara Apel Bulan K3 Nasional Tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2023 di PT. RAPP yang dipimpin langsung oleh Bupati Pelalawan H.ZUKRI

Kemarin, tepatnya Rabu tanggal 25 Januari 2023, Kadisnaker Pelalawan Menghadiri Kegiatan Upacara Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2023 di PT. RAPP  yang dipimpin langsung oleh Bupati Pelalawan H.ZUKRI. 

Dalam peringantan Bulan K3 Nasional tahun 2023 ini, mengusung tema Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja. Peringatan ini menjadi momentum mengingatkan kita pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.

Pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya didukung dengan adanya regulasi yang baik dibidang ketenagakerjaan, namun yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaan kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan, termasuk diantaranya membangun budaya K3 yang baik.

Pemerintah Indonesia mendukung dan berperan aktif dalam dimasukkannya K3 pada kerangka kerja prinsip-prinsip dan hak-hak mendasar International Labour Organization (ILO) ditempat kerja yang telah disahkan menjadi Resolusi dalam sidang ketenagakerjaan internasional ke-110 di Jenewa pada Juni 2022, karena Indonesia mengakui bahwa K3 merupakan salah satu bagian dari Hak Asasi Manusia.

 

 

Kategori
:
Berita Pelalawan
Tanda :
BAGIKAN :
Tweet Share Share